Langsung ke konten utama

REFLEKSI OSA SPIRIT 202OSA

 REFLEKSI OSA 'SPIRIT 202OSA'



"Dari TREY SAMPAI OPA"
"DARI YOUC1000 SAMPAI SUTRADARA INDEPENDEN"
.....
Salam Osa,
Sebentar lagi tahun 2020 berakhir dengan segala ceritanya tentang kemanusian dan segala bentuk warnanya. Paling menohok jiwa adalah pandemi covid19 yang akan terus ada berdampingan dengan manusia sampai akhir dunia.

■ DARI TREY SAMPAI OPA
Bagi SAYA,
SPIRIT202OSA luarbiasa, tahun ini adalah momentum memperingati 20 tahun saya berkarya dengan musik..Seharusnya dibulan November saya dan tim kreatif sanggar osa sudah merancang KONSER AKBAR SPIRIT202OSA, namun semua buyar seiring dengan hadirnya ade rambu corona. Namun kami hadirkan MINI ALBUM SPIRIT202OSA dengan 4 lagu.
Diawali dengan music video PENARI SUMBA - kolaborasi saya dengan rapper, beatbox yang kami garap di Embung Lokujangi pada 5 Januari 2020 lalu akan ditutup dengan SELAMAT TAHUN BARU - OsamuethniC.
♡TREY adalah sukarelawan yang menggarap music video pertama di tahun 2020.


♡OPA adalah energi muda luar biasa dari Wanukaka yang menggarap music video terakhir saya bersama OsamuethniC. 




■ DARI YOUC1000 SAMPAI SUTRADARA INDEPENDEN
Visi saya jelas : MEMBANGUN SUMBA LEWAT MUSIK (menjaga Sumba lewat musik), tidak mudah wujudkan di mana di pulau sini dikuasai oleh musik dari luar Pulau Sumba. Saya tetap idealis dengan visi dan misi saya, terserah diterima oleh orang Sumba atau tidak, target saya bukan mereka, target saya adalah bulan dan angkasa luar. 
Itulah mengapa pada akhirnya 3 lagu saya di sewa pakai oleh pihak Youc1000 dan miss universe. 


Kemudian mendapat kunjungan2 dari Jakarta, mereka yang mencari hal2 keren. Paling terakhir saya dikunjungi oleh Sutradara Independen yang keliling Nusantara membuat perpustakaan digital.




■ ORANG HEBAT UNTUK ORANG HEBAT
Di Spirit 202OSA Ada banyak Orang Hebat yang Tuhan pakai untuk memberi perhatian pada usaha pribadi saya dengan visi misi yang mustahil ini, tapi Tuhan tidak diam, DIA memakai Mas Har, DIA memakai Pak Ben Wee, DIA memakai Bro Herman Umbu Billy, DIA memakai tim kreatif sanggar osa (imcreosa) untuk membantu saya wujudkan visi misi saya.
Saya membentuk IMCREOSA, 

Saya membentuk Yayasan OSA-NESIA.

Dan mereka yang saya anggap punya perhatian dengan usaha saya untuk daerah inj, dan saya todong dalam membantu saya ketika saya tidak punya uang.


■ OSA EFFECT
Percayalah, OSA effect sedang membara dimana2 di perbagai suasana.

■ KEJUTAN 2021 DENGAN THEMA : REINKARNASI OSA SURAT CINTA DARI SUMBA
Apa itu??? NANTIKAN..
Saya tetap bergerak independen.


LINK KALEIDOSKOP 202OSA
https://youtu.be/xdSJIb1S24M


Salam Osa
Mabaha - Sanggar Osa, 31 Desember 2020

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik dan chord Lagu Sumba - LODAWA cipt. Elson Umbu Riada | #osamusicstudio

Lirik dan chord lagu #OSA LODAWA Do = G in Em Em.                    G.     Am.      C.                G Na dewa mamadau, ku nGiddiya ta lima Mu. Em.              G.      Am.            C.                G Ati mahadukka, kupaharai ya lai Au Mauri. Em.                            G.  Am.            C.               G Namma ta pangada gu, ku patoma ja ta hagaMU. Em.             G.          Am.       C              G Ngaradukada, ku paharaiha.    lai Mauri*           C.                G.           Am. C.               G mulla Au je Mauri gu mawongu,     magalolima             Em.   C.             G.      Am.            C.                      G kumanni takka Gu Mauri,    jea paw Au jukkapalawiwama REFF: G.                      Em.                C.                         C Ka Mu loda wa,kamu oka ga,kamu agu ga je Mauri G.                  Em.          F.  C.                G Haleluya,haleluya kukarada ta haga MU,               F.   C.                     G kuwuatu haila gi na ngara MU.

Koleksi Lagu Rohani bahasa daerah karya Elson Umbu Riada - VOL. 1 #Elsonosa

DESKRIPSI ALAT MUSIK TRADISIONAL SUMBA oleh Elson Umbu Riada

 Bahan saya saat menjadi Narasumber di Kongres Musik Pasifik yang diadakan di Ambon pada tahun 2019. Semoga bermanfaat. Salam Osa